Jumat, Desember 9, 2022

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Mengunjungi Fadli Zon Library

 373 total views

Dipublikasikan pada Rabu, 2 November 2022 19:15 WIB

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengunjungi Fadli Zon Library di Jalan Danau Limboto Nomor 96, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ketua DPD RI diperkenalkan dengan sejumlah koleksi milik Fadli Zon di perpustakaan tiga lantai tersebut.

Fadli Zon Library tidak hanya mengoleksi ribuan buku. Fadli Zon juga menyimpan benda-benda bersejarah milik tokoh nasional hingga tokoh dunia. Seperti tongkat Pahlawan H Agus Salim dan mesin tik Rosihan Anwar. Ada pula koleksi tas Muhammad Hatta dan Soebandrio dan kacamata dari para tokoh nasional.

Selain itu, ada majalah dan koran yang terbit jauh sebelum masa kemerdekaan Republik Indonesia. Ada pula buku berjudul “Indonesia Merdeka” yang ditulis Muhammad Hatta pada tahun 1928. Naskah kuno dan lontar, lalu Bibel tertua yang terbit tahun 1500 dan terjemahan Alquran ke dalam Bahasa Inggris pertama pada tahun 1600, juga terpajang di sana. Fadli Zon juga mengoleksi peta Indonesia lawas yang dibuat pada tahun 1880.

Ketua DPD RI mengapresiasi upaya Fadli Zon untuk memperkaya khasanah ilmu pengetahuan melalui Fadli Zon Library. Menurutnya, koleksi yang dimiliki Fadli Zon Library bukan sekadar barang antik. Namun, memiliki nilai historis yang tinggi. Menurut LaNyalla, di Fadli Zon Library ingatan kita akan ditarik jauh mundur ke belakang merasakan suasana kebatinan para pendiri bangsa kala itu.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk gemar membaca dan mengaplikasikan dan mengunjungi museum serta perpustakaan, salah satu di antaranya adalah Fadli Zon Library untuk memperkaya khasanah dan wawasan.

Dengan begitu, kita dapat merasakan suasana kebatinan para pendiri bangsa dan meluruskan arah perjalanan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam konstitusi yang telah diperjuangkan dengan gigih.(*) 

Berikut berita foto aktivitas Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengunjungi Fadli Zon Library.

 

BIRO PERS, MEDIA DAN INFORMASI LANYALLA
www.lanyallacenter.id

Foto Terkait

Berita Foto Terkait

Video Terkait

Siaran Pers Terkait

Pidato Terkait