Kamis, Juni 20, 2024

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mattalitti Sempatkan Diri Silaturahmi ke Kediaman Mantan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah

Loading

Dipublikasikan pada Minggu, 19 November 2023 15:46 WIB

Di Sela-sela Kunjungan Kerja ke Jawa Timur, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mattalitti beserta rombongan menyempatkan diri bersilaturahmi ke kediaman mantan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah di Bojonegoro, Minggu (19/11/2023).

Dalam pertemuan tersebut, LaNyalla membahas terkait perjuangan DPD RI untuk mengembalikan sistem negara berlandaskan UUD 1945 naskah asli yang bernafaskan Pancasila. Dalam rangka itu, LaNyalla menyebut membentuk Dewan Presidium Konstitusi, di mana Wakil Presiden ke-VI Try Sutrisno ikut terlibat di dalamnya.

Menurut Senator asal Jawa Timur itu, akar persoalan bangsa bermuara pada hulunya, yakni UUD 1945 yang telah mengalami empat tahap amandemen pada tahun 1999-2002, yang telah mengubah 97 persen isi pasalnya.

UUD hasil amandemen itu tak lagi menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan yang sama, LaNyalla juga membahas persiapan dan kesiapan Kabupaten Bojonegoro dalam menyukseskan Pemilu yang damai, adil dan jujur. Pada kunjungan itu, Ketua DPD RI didampingi Staf Ketua DPD Baso Juherman.(*)

Berikut berita foto aktivitas Ketua DPD RI AA LaNyalla Mattalitti sempatkan diri silaturahmi ke kediaman Mantan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah.

 

BIRO PERS, MEDIA DAN INFORMASI LANYALLA
www.lanyallacenter.id

Foto Terkait

Berita Foto Terkait

Siaran Pers Terkait

Pidato Terkait