Kamis, Februari 2, 2023

LaNyalla Dukung Optimisme Kadin Jawa Timur

Dipublikasikan pada Kamis, 10 Februari 2022 15:15 WIB

JAKARTA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memberikan dukungan kepada Kadin Jawa Timur yang optimis ekonomi akan tumbuh di atas 5 persen meski Covid-19 varian Omicron masih mengancam.

“Kita harus mengapresiasi keyakinan Ketua Umum Kadin Jawa Timur yang memastikan kesiapan para pengusaha dalam menggerakan roda ekonomi di tengah-tengah hantaman Omicron,” katanya, Kamis (10/2/2022).

Menurut LaNyalla, optimisme harus terus dijaga. Namun hal itu juga harus terukur.

“Optimisme harus sesuai dengan situasi dan potensi perekonomian yang dapat ditumbuhkan. Dengan situasi yang bisa dikuasai, Jatim akan bisa menekan potensi kontraksi ekonomi yang melanda secara nasional,” tukasnya.

Tidak itu saja, Senator asal Jawa Timur ini juga mengatakan jika potensi pertumbuhan ekonomi harus didukung oleh sektor lainnya, seperti pengendalian sektor kesehatan.

“Kita tidak akan mampu menggerakan semua potensi ekonomi jika SDM atau pengusaha dan para pekerja terkena serangan Omicron. Jadi, sektor pendukung utama adalah sektor kesehatan yang harus terkendali,” katanya.

Untuk itu, LaNyalla mengingatkan agar pemerintah daerah di Jawa Timur tetap memastikan pengendalian penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai pandemi kembali mengganggu roda pergerakan ekonomi yang diperkirakan. Sehingga, kita bisa mewujudkan pertumbuhan ekonomi Jatim di atas 5 persen,” katanya.(*)

BIRO PERS, MEDIA, DAN INFORMASI LANYALLA
www.lanyallacenter.id

Foto Terkait

Video Terkait

Siaran Pers Terkait

Pidato Terkait