Kamis, Februari 2, 2023

LaNyalla: Saya Keliling Untuk Tugas Konstitusi, Bukan Cari Gelar

 392 total views

Kunjungan Kerja di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai Ketua DPD RI menegaskan kedatangannya dan para anggota DPD RI ke berbagai kerajaan dan kesultanan bukan untuk cari gelar. Sebaliknya, rangkaian kegiatan Ini adalah tugas konstitusi, sebagai wakil daerah.

Hal itu disampaikan setelah menginjakkan kaki di dua kesultanan yang ada di Kabupaten Berau, yaitu Kesultanan Gunung Tabur dan Sambaliung.

LaNyalla sengaja berkeliling karena ingin melihat, mendengar dan menyerap aspirasi dari kerajaan. Sekaligus memperjuangkan keberadaan Kerajaan Nusantara sebagai stakeholder di daerah-daerah.

Sebab, sumbangsih kerajaan dan kesultanan Nusantara terhadap lahirnya Indonesia tidak bisa dihapus dalam sejarah. Sebab, keberadaan kerajaan Nusantara inilah yang melahirkan berbagai macam tradisi yang ada di negeri ini.

Karena itu, LaNyalla juga mengajak para raja dan sultan se-Nusantara untuk ikut aktif terlibat mengoreksi arah perjalanan bangsa. Kita harus berani bangkit, harus berani melakukan koreksi atas arah dan perjalanan bangsa ini demi Indonesia yang lebih berdaulat, berdikari dan mandiri.

BIRO PERS, MEDIA, DAN INFORMASI LANYALLA
www.lanyallacenter.id

Foto Terkait

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat berkunjung ke Kesultanan Sambaliung

Video Terkait

Pidato Terkait

Di Kesultanan Sambaliung, LaNyalla Minta Bupati Berau Perjuangkan Tenaga Kerja Lokal di Pertambangan
Sambutan Ketua DPD RI Upacara Adat Pemberian Gelar Kesultanan Sambaliung Kabupaten Berau