Senin, Juli 22, 2024

LaNyalla Undang 9 Senator Baru Buka Puasa Bersama Sambil Diskusi

Loading

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengadakan acara buka puasa bersama dengan sembilan orang senator baru yang terpilih pada Pemilu 14 Febuari 2024.

Sembilan orang tersebut adalah Alfiansyah Komeng Bustami (Jawa Barat), Aanya Rina Casmayanti (Jawa Barat), Agita Nurfianti (Jawa Barat), Cerint Iralloza Tasya (Sumatera Barat), Imral Adenansi (Sumatera Barat), M Rifki Farabi (Nusa Tenggara Barat), Mirah Midadan (Nusa Temggara Barat), Laode Umar Bonte (Sulawesi Tenggara), Achmad Azran (DKI Jakarta).

Acara yang berlangsung di Rumah Dinas Ketua DPD RI pada Minggu (17/3/2024) itu berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Alfiansyah Komeng Bustami yang merupakan komedian senior Indonesia mencairkan suasana dengan guyonan khasnya namun juga ia selingi dengan pertanyaan serius kepada Ketua DPD RI.

Misalnya pertanyaan tentang perbedaan antara Senator Amerika Serikat dengan Senator Indonesia.

La Nyalla dengan sigap menjawab perbedaan fundamentalnya adalah di Amerika menganut Strong Bicameral sehingga para senator menjadi sangat powerfull. Sedangkan di Indonesia tidak jelas, DPD RI hanya mengusulkan RUU untuk kemudian diputuskan oleh DPR dan Presiden.

Kedepan para senator baru ini akan solid mendukung LaNyalla untuk memperkuat fungsi DPD RI agar bisa memiliki kekuatan lebih dalam fungsi kelembagaan

Foto Terkait

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengundang Senator terpilih pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu buka puasa bersama, Minggu (17/3/2024).
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Buka Bersama Senator Terpilih

Berita Foto Terkait

Video Terkait

Pidato Terkait