Rabu, Juli 24, 2024

Sambutan Ketua DPD RI Dalam Rangka HUT Ke-19 DPD RI

Loading

Jakarta, 1 Oktober 2023

Bismillahirrohmannirrohim,
Assalamu’alaikum Wr. Wb.,
Salam sejahtera untuk kita semua,

Yang saya hormati dan bangakan;
Alhamdulillahirrobil’alamin, atas Berkat Rahmat dan Hidayah Allah SWT, pada hari ini kita masih diberi kesempatan untuk dapat bertemu dalam keadaan sehat wal afiat.

Untuk bersama-sama menghadiri dan merayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-19 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia.

Bapak Ibu Hadirin yang saya muliakan,
Dalam perjalanannya hingga tahun 2023 ini, DPD RI selalu berusaha secara maksimal memberikan kontribusi untuk kepentingan bangsa dan negara, melalui tugas utamanya, yaitu memperjuangkan kepentingan daerah di tingkat pusat.

Meskipun dengan keterbatasan wewenang yang ada, DPD RI terus mencari terobosan dalam upaya memaksimalkan peran sebagai wakil daerah.

DPD RI juga selalu berusaha untuk berperan sebagai lembaga yang memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional, karena DPD RI sejatinya adalah wakil dari setiap provinsi yang tidak berbasis dari kelompok politik atau partai politik.

Oleh karena itu, sebagai bagian dari upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional, DPD RI menawarkan gagasan untuk memperkuat sistem bernegara Indonesia, demi kepentingan bangsa dan negara dalam menghadapi tantangan masa depan dunia yang lebih kompleks.

Gagasan besar berupa inisiatif kenegaraan yang ditawarkan DPD RI adalah untuk membangun kesadaran kolektif bangsa untuk kembali menerapkan Sistem Bernegara Pancasila sesuai rumusan para pendiri bangsa, yang kemudian disempurnakan dan diperkuat.

Agar kedaulatan rakyat yang hakiki dan cita-cita serta tujuan lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat terwujud secara cepat dan nyata demi Indonesia berdaulat, adil dan makmur.

Semoga apa yang kita cita-citakan demi perbaikan bangsa dan negara ini dapat menemukan momentum di usia ke-19 DPD RI, sehingga dalam dua dekade perjalanannya, DPD RI mampu menghasilkan legacy yang bermanfaat bagi bangsa dan negara ini, khususnya bagi generasi masa depan.

Akhir kata, saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sukses acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-19 DPD RI, terutama kepada seluruh Pimpinan dan Anggota DPD RI, Jajaran Kesekjenan serta Mitra Perusahaan pendukung acara ini, dan para wartawan parlemen.

Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, membawa manfaat bagi Lembaga DPD RI dan tanah air tercinta kita, Indonesia.

Selamat berkegiatan dan berkreatifitas; “Dari Daerah Untuk Indonesia !”.

Wabillahi taufik wal hidayah,
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Ketua DPD RI
AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

Foto Terkait

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan sambutan pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 DPD RI di Lobby Nusantara IV, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (1/10/2023).
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Sampaikan Sambutan Acara Peringatan HUT ke-19 DPD RI

Berita Foto Terkait

Video Terkait

Pidato Terkait