Rabu, Juli 24, 2024

Sambutan Ketua DPD RI Pelepasan dan Penerimaan Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Loading

Sorong, 7 Juli 2024

Bismillahirrohmannirrohim,
Assalamu’alaikum Wr. Wb.,
Salam sejahtera untuk kita semua.

Yang saya hormati dan banggakan;

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu WaTa’ala. Karena atas rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat serta salam, marilah kita haturkan kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam, beserta keluarga dan sahabatnya. Semoga kita mendapat syafaat beliau di hari hisab nanti.

Bapak Ibu peserta Pawai Fajar Satu Muharram yang saya hormati,
Pawai 1 Muharram ini selain sebagai ungkapan rasa syukur dalam menyambut tahun baru Islam, juga harus dimaknai sebagai semangat kebersamaan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Sehingga umat Islam di Sorong juga memiliki kewajiban untuk memajukan dan membangun Sorong untuk lebih makmur dan sejahtera bersama semua warga Sorong, tanpa melihat latar belakang agamanya. Karena agama Islam mengajarkan doktrin
Hablumminaallah dan Hablumminannas.

Sehingga di manapun umat Islam berada, sudah seharusnya membawa maslahat bagi lingkungan dan masyarakat dimana mereka tinggal. Karena sifat Qur’ani dari kesalehan umat muslim adalah kewajiban memberi manfaat dan kebaikan bagi sesama makhluk ciptaan Allah, baik itu manusia maupun bumi dan isinya.

Semoga ikhtiar kita dalam rangka Syiar Islam, sekaligus menyambut tahun baru Islam ini mendapat ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan menjadi amal bagi kita semua.

Wabillahi Taufiq wal Hidayah
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Ketua DPD RI


AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

Foto Terkait

WhatsApp Image 2024 07 07 at 12.21.36 1
KETUA DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Hadiri Pelepasan Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Berita Foto Terkait

Video Terkait

Siaran Pers Terkait

Pidato Terkait