Kamis, Februari 2, 2023

Sambutan Ketua DPD RI Peresmian Maguwoharjo Soccer Field

 263 total views

Yogyakarta, 17 Januari 2023

Bismillahirrohmannirrohim,
Assalamu’alaikum Wr. Wb.,
Salam sejahtera untuk kita semua.

Yang saya hormati dan banggakan;
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Karena atas rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat serta salam, marilah kita haturkan kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalam, beserta keluarga dan sahabatnya. Semoga kita mendapat syafaat beliau di hari hisab nanti.

Saya sampaikan terima kasih kepada Pak Gede Widiade selaku pimpinan Pancoran Soccer Field, sebuah entitas yang mengelola fasilitas olahraga, yang mengundang saya untuk membuka dan meresmikan Maguwoharjo Soccer Field di Sleman Yogyakarta pada hari ini.

Bapak Ibu dan hadirin yang saya hormati,
Apa yang dilakukan Pancoran Soccer Field patut kita apresiasi. Karena ini adalah sumbangsih konkret untuk peningkatan prestasi olahraga Indonesia, khususnya sepakbola. Dan kita butuh banyak Gede Widiade lainnya di Republik ini.

Dan pemerintah Indonesia, sudah seharusnya mendukung dan memberikan apresiasi atas hal ini. Karena Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 1999, tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, salah satunya adalah memperbanyak jumlah lapangan sepakbola yang memiliki standar untuk latihan.

Karena salah satu elemen penting dalam football development adalah tersedianya Lapangan Latihan yang benchmarking atau yang sesuai dengan standar profesional sepakbola.

Sehingga kaki anak-anak kita, atau pesepakbola kita harus dilatih di tempat yang sama dengan stadion sepakbola standar internasional. Karena dari statistik umpan bola yang salah, atau passing error tidak jarang disebabkan oleh kebiasaan berlatih di lapangan yang tidak berkualitas.

Oleh karena itu pula, saya bertekad untuk menerima dukungan dari beberapa anggota PSSI untuk maju sebagai Ketua Umum PSSI di Kongres bulan depan, untuk membenahi hal-hal fundamental seperti ini.

Tentu masih ada puluhan pekerjaan lain di dalam football development yang secara fundamental harus dikerjakan oleh PSSI sebagai organisasi induk sepakbola di Indonesia.

Untuk itu, PSSI harus diisi orang-orang yang memang punya passion untuk memajukan sepakbola. Dan punya satu tekad untuk meninggalkan legacy bagi sepakbola nasional.

Karena itu saya menyambut baik adanya beberapa pegiat dan pengurus sepakbola di daerah, serta mantan pemain nasional yang ikut mendaftarkan diri sebagai bagian dari pengurus PSSI nanti.

Orang-orang seperti inilah yang seharusnya berada di PSSI. Karena mereka akan serius memikirkan masa depan sepakbola Indonesia dari sisi kualitas dan prestasi.

Kiranya itu yang dapat saya sampaikan. Sekali lagi selamat kepada Pancoran Soccer Field yang hari ini melebarkan sayap dengan membuka Maguwoharjo Soccer Field.

Wabillahi Taufiq wal Hidayah
Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Ketua DPD RI

AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

Foto Terkait

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meresmikan beroperasinya Maguwoharjo Soccer Field (MSF) di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (17/1/2023).
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Meresmikan Beroperasinya Maguwoharjo Soccer Field (MSF)

Berita Foto Terkait

Video Terkait

Pidato Terkait