Senin, Mei 27, 2024

Sambutan Ketua DPD RI Silaturahmi Idul Fitri 1445H Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila

Loading

Jakarta, 21 April 2024

Bismillahirrohmannirrohim,
Assalamu’alaikum Wr. Wb.,
Salam sejahtera untuk kita semua.

Yang saya hormati dan banggakan;

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Karena atas rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat serta salam, marilah kita haturkan kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalam, beserta keluarga dan sahabatnya. Semoga kita mendapat syafaat beliau di hari hisab nanti.

Saya atas nama Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Timur, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT ridho dengan semua amal ibadah kita dan kita dipertemukan dengan bulan Ramadan yang akan datang dalam keadaan sehat wal afiat.

Ketua Umum MPN dan para tamu undangan yang saya hormati,
Saya tidak akan berpanjang lebar dalam sambutan hari ini. Saya hanya mengingatkan kita semua, sebagai Kader Pemuda Pancasila, bahwa kita punya tugas dan misi yang suci, untuk menjaga Pancasila tetap Abadi di bumi Indonesia ini.

Abadi yang dimaksud di sini tentu bukan Abadi di dalam museum atau diawetkan untuk hiasan. Tetapi benar-benar dilaksanakan. Benar- benar menjadi sumber segala sumber hukum. Benar-benar menjadi falsafah bangsa. Sekaligus menjadi norma hukum tertinggi di dalam konstitusi.

Tetapi kita semua tahu, Pancasila sudah kita tinggalkan sejak bangsa ini melakukan penggantian sistem bernegara melalui perubahan Pasal-Pasal di dalam Konstitusi pada tahun 1999 hingga 2002 yang lalu.

Karena itu, saya sudah memulai untuk terus memperbesar gerakan dan kesadaran kolektif bangsa dan semua stakeholder di negara ini, untuk kita kembali kepada Sistem Bernegara sesuai Rumusan Para Pendiri Bangsa.

Saya sudah berulang kali menyatakan, bahwa demokrasi Liberal yang kita tempuh sejak reformasi, justru tidak membawa kemaslahatan. Sebaliknya menurunkan harkat dan martabat serta etika dan rasa, bangsa yang besar ini.

Saya berharap, semua Kader Pemuda Pancasila, yang hari ini berada di lembaga pemangku kebijakan negara, satu irama dan satu langkah. Sudah saatnya kita kembali kepada Pancasila. Sudah saatnya kita kembali kepada Undang-Undang Dasar 1945 naskah 18 Agustus 1945, untuk kemudian kita perkuat dan sempurnakan melalui Amandemen dengan Teknik adendum. Sehingga kita tidak mengganti sistem bernegara, tetapi kita mencegah penyimpangan praktek seperti yang terjadi di masa lalu.

Kiranya itu yang dapat saya sampaikan. Sekali lagi saya mengajak, semua Kader Pemuda Pancasila, terutama yang berada di dalam lembaga negara, untuk bersama mewujudkan tugas dan misi suci Pemuda Pancasila, demi Indonesia yang lebih baik. Terima kasih.

P a n c a s i l a ….. 3 x !!!
M e r d e k a ….. !!!

Wabillahi Taufiq wal Hidayah
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Ketua DPD RI


AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

Foto Terkait

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan sambutan pada acara Silaturahmi Idul Fitri 1445 H Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP), di Kantor MPN PP, kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (21/4/2024).
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Hadiri Halal Bihalal MPN Pemuda Pancasila

Berita Foto Terkait

Video Terkait

Pidato Terkait