Kamis, Desember 1, 2022

Sambutan Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur Rapat Kerja Wilayah Masa Bakti 2022 - 2027

 144 total views

Surabaya, 30 Oktober 2022

Bismillahirrohmannirrohim,
Assalamu’alaikum Wr. Wb.,
Salam sejahtera untuk kita semua.

M e r d e k a ……!!!
P a n c a s i l a …… 3 x !!!

Yang saya hormati dan banggakan;
Ketua Harian dan Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur

1. Jajaran Pengurus MPO dan MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur
2. Dewan Pakar Pemuda Pancasila Jawa Timur
3. Para Ketua MPC Pemuda Pancasila se Jawa Timur
4. Bapak Ibu para tamu undangan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Karena atas rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat serta salam, marilah kita haturkan kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalam, beserta keluarga dan sahabatnya. Semoga kita mendapat syafaat beliau di hari hisab nanti.

Saya, selaku Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, yang juga Ketua DPD RI, mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-63 Pemuda Pancasila. Semoga tugas abadi kita untuk membumikan Pancasila senantiasa dapat kita tunaikan.

Saudara-Saudara yang saya banggakan;
Dalam kesempatan ini, saya ingin mengingatkan kembali, bahwa Rapat Kerja Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Timur kali ini harus menjadi momentum bagi MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, untuk bersama-sama MPC Pemuda Pancasila se Jawa Timur untuk menata organisasi dalam 5 tahun ke depan.

Khususnya dalam melakukan konsolidasi organisasi dan konsolidasi program, yang ditujukan untuk memberikan kontribusi konkret dan positif pada pembangunan yang dilakukan bersama pemerintah di daerah.

Dan yang tak kalah penting adalah memperkuat badan-badan yang sudah ada di MPW PP Jatim, seperti Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum, Badan Pelaksana Kaderisasi, Badan Pengusaha Pemuda Pancasila, Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana.

Badan-badan tersebut akan memberikan kontribusi konkrit peran dan fungsi Pemuda Pancasila dalam menjawab kebutuhan dan kepentingan masyarakat di Jawa Timur.

Mengoptimalkan peran dan fungsi Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Cabang untuk mendorong, mendampingi dan menopang konsolidasi di tingkat MPC, sekaligus memberikan orientasi dan proyeksi program di setiap MPC.

Saya juga ingatkan, semua MPC harus melaksanakan dan mewujudkan komitmen pada saat MUSWIL yang kita selenggarakan pada tanggal 26-27 Mei 2022 yang lalu. Yaitu; pada bulan Desember 2022 semua MPC harus sudah selesai melaksanakan Pasal 23 Anggaran Rumah Tangga, tentang kewajiban MPC memiliki PAC definitif sesuai jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten/Kota, serta memiliki anggota sekurang-kurangnya 150 KTA setiap PAC.

Dan setiap MPC harus menyerahkan berkas-berkas SK PAC paling lambat tanggal 10 November 2022, karena akan menjadi persyaratan yang harus dilaporkan dalam RAKORNAS dan RAKERNAS pada tanggal 17-19 November 2022 mendatang.

Kiranya itu yang dapat saya sampaikan, dan dengan mengucap Bismillahirrohmaniirohim, Rapat Kerja Wilayah MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur saya nyatakan dibuka.

P a n c a s i l a ….. 3 x !!!
M e r d e k a ….. !!!

Wabillahi Taufiq wal Hidayah
Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Ketua MPW PP Jawa Timur
AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

Foto Terkait

Berita Foto Terkait

Video Terkait

Pidato Terkait