Rabu, Juli 24, 2024

Sambutan Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia Liga Muaythai Seri 3 Piala Pangdam V Brawijaya

Loading

Surabaya, 17 Juni 2023

Bismillahirrohmannirrohim,
Assalamu’alaikum Wr. Wb.,

Salam sejahtera untuk kita semua,

Salam Olahraga !

Yang saya hormati dan banggakan;
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Karena atas rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dalam keadaan sehat wal afiat.

Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Panglima KODAM V Brawijaya, Bapak Mayjen TNI Farid Makruf, yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran serta sumber daya di KODAM V Brawijaya untuk sukses acara Liga Muaythai Seri 3 Piala Pangdam V Brawijaya.

Saya yakin, kepedualian dan kesediaan Bapak Panglima atas hal tersebut, karena didorong oleh kesadaran bahwa olahraga bela diri prestasi, selalu memberi kontribusi positif bagi para pegiatnya.

Karena di dalam olahraga bela diri, terdapat banyak manfaat. Selain tentu menyehatkan fisik dan mental, bela diri juga melatih olah pikir dan olah nafsu. Karena di dalam bela diri harus ada keseimbangan emosi dan mental, serta kekuatan fisik.

Ini sangat penting bagi generasi muda. Karena dari olahraga ini, para remaja dan generasi muda dapat belajar menghormati diri mereka sendiri dan juga orang lain. Mereka juga belajar konsentrasi lebih tinggi dan meningkatkan disiplin diri.

Dan satu filosofi dari bela diri Muaythai ini adalah pelajaran untuk tidak mudah menyerah. Tetap bertahan dan berusaha. Dan filosofi tidak mudah menyerah itu, harus menjadi karakter bangsa kita.

Bapak Ibu dan Para Atlit yang saya banggakan,
Saya juga sampaikan apresiasi kepada Pengurus Muaythai Jawa Timur yang telah membuktikan diri mampu menjalankan roda organisasi dan pembinaan atlit-atlit Muaythai Jawa Timur untuk terus berkiprah dalam Turnamen, Kerjurda, Porprov, maupun Puslatda untuk persiapan PON Sumut dan Aceh tahun depan.

Open Turnamen kali ini juga sangat spesial, karena juga diikuti atlit Muaythai dari DKI, Papua, NTB, Sulawesi Selatan yang akan bertanding di kelas Special Fight.

Yang juga membanggakan dan memberi harapan kepada kita semua adalah hadirnya atlit-atlit Muaythai Junior. Di usia 13 hingga 17 tahun. Karena pembinaan olahraga prestasi mutlak dilakukan dari jenjang junior.

Kepada para atlit Muaythai, perlu saya sampaikan bahwa kita semua patut berbangga, karena cabang olahraga Muaythai telah ditetapkan sebagai salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Olimpiade 2024 di Paris, Perancis.

Untuk itu sangatlah penting bagi kita untuk dapat memanfaatkan peluang emas ini dengan mulai mencari bibit-bibit atlit yang berbakat, yang diharapkan dapat mewakili Indonesia di ajang internasional.

Sehingga event-event seperti ini, baik turnamen, kejuaraan atau liga series, harus mendapat dukungan dari semua pihak.

Kiranya itu yang dapat saya sampaikan. Selamat bertanding. Tetap jaga sportivitas, dan jangan mudah menyerah.

Wabillahi Taufiq wal Hidayah
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Ketua Umum PBMI
AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

 

Foto Terkait

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Matalitti menghadiri Liga Muaythai Seri 3, Piala Pangdam V Brawijaya, di Surabaya, Sabtu (17/6/2023).
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Matalitti menghadiri Liga Muaythai Seri 3 Piala Pangdam V Brawijaya

Berita Foto Terkait

Video Terkait

Pidato Terkait