Jumat, Februari 3, 2023

Ketua DPD RI Dukung Petani Milenial Petakan Produk dan Buka Pasar  

Dipublikasikan pada Minggu, 18 Desember 2022 16:37 WIB

SURABAYA – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi upaya  para petani milenial dan wirausahawan muda pertanian di Jawa Timur (Jatim) dalam memetakan produk yang berorientasi pada kebutuhan pasar melalui jalinan kemitraan dengan stakeholder. 

Langkah itu, menurut LaNyalla akan mendongkrak dan memperluas akses pasar yang mereka garap.

“Milenial termasuk kelompok yang inovatif dalam membuka pasar. Tentu saja kami sangat mendukung pergerakan usaha yang dikembangkan,” ujar LaNyalla yang sedang reses di Jawa Timur, Minggu (18/12/2022).

LaNyalla pun mengajak seluruh stakeholder di pusat dan daerah memberi dukungan serius. Baik melalui kebijakan, program, akses maupun dukungan lainnya. 

“Kita semua yakin bahwa milenial akan mampu terus berproduksi dan berinovasi. Namun saya melihat kalau kekurangan para milenial ini adalah pengalaman dalam membuka pasar. Makanya ini perlu disupport,” tuturnya.

Oleh karena itu, LaNyalla berharap langkah  yang ditempuh Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Jatim dari Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) dalam hal ini Polbangtan Malang menggandeng Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) terus dilanjutkan. 

“Kolaborasi ini akan membangun kerjasama sehingga memiliki pasar yang jelas dan pasti untuk mendapatkan harga jual yang layak. Dengan memahami pasar potensial, tentu hasilnya akan lebih baik,” tuturnya.(*) 

 

BIRO PERS, MEDIA, DAN INFORMASI LANYALLA
www.lanyallacenter.id

Foto Terkait

Berita Foto Terkait

Video Terkait

Siaran Pers Terkait

Pidato Terkait