Minggu, Januari 29, 2023

Ketua DPD Usul Senator Berprestasi Dapat Reward

Dipublikasikan pada Selasa, 6 Desember 2022 17:43 WIB

JAKARTA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengusulkan agar senator berprestasi mendapatkan reward atau penghargaan untuk memacu kinerja seluruh anggota DPD RI.

LaNyalla berharap reward dapat memaksimalkan kinerja senator dalam memperjuangkan aspirasi daerah.

“Saya usul agar anggota yang berprestasi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat diberikan reward atau penghargaan,” kata LaNyalla saat Rapat Pleno ke-7 Badan Kehormatan (BK) DPD RI di Hotel Episode, Tangerang, Banten, Selasa (6/12/2022).

Tak hanya itu, ia juga mengusulkan agar reward diberikan kepada anggota yang memiliki kehadiran aktif, baik dalam setiap kegiatan DPD RI, pada rapat-rapat alat kelengkapan maupun sidang paripurna. 

“Saya yakin hal ini akan berdampak positif pada upaya peningkatan kinerja sekaligus menjaga kehormatan, marwah dan citra DPD RI,” tuturnya. 

Menurutnya, kinerja DPD RI harus terus digenjot dalam memperjuangkan aspirasi daerah. Apalagi, Senator asal Jawa Timur itu telah berkomitmen agar DPD RI menjadi saluran aspirasi efektif bagi segudang persoalan yang dialami masyarakat di daerah.

Selain reward, LaNyalla juga menyarankan agar anggota yang tidak bertanggungjawab terhadap tugasnya diberikan sanksi setimpal. 

“Sebab, perilaku satu atau beberapa anggota yang tidak bertanggungjawab akan berdampak negatif kepada lembaga, berdampak pada penurunan citra DPD RI. Sanksi diberikan sebagai pembelajaran agar lebih bertanggungjawab. Sebab, kita dituntut bertanggungjawab kepada publik,” tegas LaNyalla.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan survei Indikator Politik, citra DPD RI mendapat poin cukup baik yakni 68,7%. Berada di atas DPR RI. 

“Saya berkomitmen untuk terus menerus meningkatkan kepercayaan publik dan menjadikan DPD RI sebagai saluran aspirasi masyarakat,” ujar LaNyalla.

Berdasarkan tingkat kepercayaan kepada lembaga negara, TNI menjadi paling teratas dengan raihan 93,4%. Selanjutnya Presiden 88%, Kejagung 77,4%, KPK 72,6%, DPD RI 68,7%, DPR 64,5%, Polri 60,5% dan partai politik 54,7%.

Pada kesempatan itu, hadir di antaranya Leonardy Harmainy (Ketua BK), I Made Mangku Pastika (Wakil Ketua BK), Eni Sumarni (Wakil Ketua) dan sejumlah anggota BK seperti Filep Wamafma, Jimly Asshiddiqie, Tamsil Linrung, Bustami Zainuddin, Faisal Amri dan Richard Hamonangan Pasaribu.(*)

 

BIRO PERS, MEDIA, DAN INFORMASI LANYALLA
www.lanyallacenter.id

Foto Terkait

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memberikan pengarahan pada Rapat Pleno ke-7 Badan Kehormatan (BK) DPD RI
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Memberikan Pengarahan Pada Rapat Pleno ke-7 Badan Kehormatan (BK) DPD RI

Berita Foto Terkait

Video Terkait

Siaran Pers Terkait

Pidato Terkait