Minggu, Januari 29, 2023

Pantau Peralihan Siaran Digital, LaNyalla Kunjungi Kantor tvOne Biro Jatim

Dipublikasikan pada Senin, 19 Desember 2022 21:19 WIB

SURABAYA – Peralihan siaran dari analog ke digital memantik perhatian Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Untuk memastikan peralihan itu berlangsung baik, LaNyalla mengunjungi Kantor tvOne Biro Jawa Timur. 

Kehadiran LaNyalla diterima langsung Kepala Biro tvOne Jawa Timur, Hentty Kartika.

Hentty mengucapkan terima kasih kepada LaNyalla yang concern terhadap hak-hak masyarakat soal penerimaan pelayanan siaran televisi analog yang berubah ke digital.

“Mudah-mudahan insan media bisa merespon tantangan ini dengan baik, terutama pelayanan dan edukasi soal penyiaran, terutama di Jawa Timur,” harap Hentty.

Sebagaimana diketahui, belum meratanya distribusi STB, yang merupakan konversi alat penerima siaran digital oleh pemerintah kepada masyarakat, disinyalir menjadi kendala penerimaan siaran digital kepada masyarakat. Terlebih, terhitung sejak tanggal 20 Desember 2022, pemerintah secara resmi mematikan siaran analog di Jatim, dan beralih ke siaran digital.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, berharap pemerintah serius dalam hal menyiapkan seluruh infrastruktur peralihan siaran dari analog ke digital ini.

“Seluruh perangkat pendukungnya harus dipersiapkan dengan baik. Jangan hanya mendorong peralihan saja, tetapi perangkat pendukungnya tidak diperhatikan dengan baik,” tutur LaNyalla.

Menurut Senator asal Jawa Timur itu, hal ini penting diperhatikan agar jangan sampai masyarakat sebagai penikmat siaran justru menjadi korban dari kebijakan peralihan siaran ini.

“Kalau perangkatnya belum siap, teknologi dan infrastrukturnya belum siap, bukan hanya industri penyiaran yang dirugikan tetapi juga masyarakat sebagai pemirsa siaran,” tegas LaNyalla.

Oleh karenanya, tokoh asal Bugis yang besar di Surabaya itu meminta kepada pemerintah untuk betul-betul melakukan pemutakhiran seluruh perangkat dan teknologi dalam kebijakan peralihan siaran dari analog ke digital ini. 

“Saya tekankan agar hal ini diperhatikan dengan baik, agar tak ada yang dirugikan dalam kebijakan ini,” terang LaNyalla.(*)

 

BIRO PERS, MEDIA, DAN INFORMASI LANYALLA
www.lanyallacenter.id

Foto Terkait

Pantau Peralihan Siaran Digital, LaNyalla Kunjungi Kantor tvOne Biro Jatim
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Memantau Perkembangan Peralihan Siaran Televisi Analog ke Digital dengan Mengunjungi Kantor tvOne Biro Jawa Timur

Berita Foto Terkait

Video Terkait

Siaran Pers Terkait

Pidato Terkait