Jumat, September 30, 2022

Perkuat Peran Daerah, BPP-KKP Temui Ketua DPD RI

Dipublikasikan pada Minggu, 19 Juni 2022 17:21 WIB

JAKARTA – Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Pinrang (BPP-KKP) berupaya memperkuat peran daerah. Hal itu terungkap saat jajaran BPP-KKP mendatangi Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, di Kediaman Ketua DPD RI, kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu (19/6/2022).

Dalam audiensi tersebut, Ketua DPD RI didampingi Staf Khusus Ketua DPD RI, Sefdin Syaifuddin dan Staf Ahli Ketua DPD RI, Baso Jurherman.

Sementara dari BPP-KKP hadir Abdillah Natsir (Ketua BPP-KKP), Saharuddin Didu (BPP-KKP), Hasanuddin (KKP), Nasruddin (KKP), Sudirman (KKP Pinrang), Rian Ramadani (KKP Pinrang) dan Hasnawiah (KKP Pinrang).

Ketua BPP-KKP, Abdillah Natsir mengatakan, meski organisasinya bersifat kedaerahan, namun BPP-KKP memiliki tanggung jawab untuk ikut serta memajukan bangsa dari daerah. 

“Kami memiliki perhatian yang lebih terhadap bangsa ini, bagaimana agar kekuatan daerah itu mampu ikut memajukan bangsa ke depan,” kata Abdillah. 

Dikatakannya, khasanah daerah sejatinya merupakan penopang bagi suksesnya kemajuan nasional. Menurutnya, saat kita bicara kekuatan bangsa, maka kita bicara kekuatan daerah. 

“Daerah ini adalah kekuatan bangsa. Daerah ini memperkuat ikatan kebangsaan,” ujar Abdillah.

Jelang tahun politik pada 2024, Abdillah berharap LaNyalla dapat merajut kebersamaan, sehingga mampu meminimalisasi perpecahan sebagaimana dirasakan sejak Pemilu 2019 lalu.

“Ikatan kebangsaan itu yang saya harap bisa dirajut oleh Pak LaNyalla, khususnya jelang tahun politik 2024. Saat ini, masyarakat memiliki banyak pilihan, yang akan dipilihnya pada Pemilu 2024 untuk kemajuan bangsa. Tentu fokus utamanya adalah pengembangan daerah, khususnya kabupaten/kota,” tuturnya.

Abdillah menegaskan jika organisasi yang dipimpinnya akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 26 Juni 2024 di Jakarta. 

“Organisasi ini berdiri pada tahun 1978. Pada Rakernas mendatang, semua tokoh asal Pinrang kami undang hadir. Berkenan kiranya Pak LaNyalla menyampaikan keynote speaker,” pinta Abdillah kepada LaNyalla.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, sependapat jika daerah merupakan kekuatan bangsa. Itu sebabnya tagline DPD RI adalah ‘Dari Daerah untuk Indonesia’.

“Kami menyadari betapa penting kekuatan daerah untuk bangsa ini. Tanpa kekuatan daerah, bangsa ini sulit untuk berkembang,” papar LaNyalla.

Senator asal Jawa Timur itu melanjutkan, daerah memiliki kontribusi yang cukup besar dalam berbagai sektor untuk kemajuan bangsa ini. Segala potensi yang dimiliki bangsa ini berada dan tersebar di berbagai daerah. 

“Kekuatan bangsa ini adalah daerah. Oleh karenanya, kita harus memberikan perhatian yang lebih kepada daerah agar dapat berkembang dengan baik, sehingga mampu memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa,” tutur LaNyalla.(*)

 

BIRO PERS, MEDIA, DAN INFORMASI LANYALLA
www.lanyallacenter.id

Foto Terkait

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Menerima Audiensi Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Pinrang (BPP-KKP)

Berita Foto Terkait

Video Terkait

Siaran Pers Terkait

Pidato Terkait