Senin, Mei 27, 2024

Sukses Bikin DPD RI Bertaji, LaNyalla Terima Special Award dari PWI Jatim

Dipublikasikan pada Senin, 29 April 2024 11:48 WIB

JEMBER – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dianugerahi Special Award oleh PWI Jawa Timur, karena dinilai mampu membawa DPD RI lebih berdaya, bertaji dan menjadi saluran efektif aspirasi masyarakat.
 
Penghargaan tertinggi PWI Jatim itu diserahkan pada acara malam resepsi puncak peringatan Hari Pers 2024 Tingkat Jatim, bertempat di Convention Hall New Sari Utama, Kota Jember, Minggu (28/4/2024) malam.

LaNyalla dinilai mampu  menjadikan DPD RI sebagai tempat tumpuan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, serta mampu  berkomunikasi intensif dengan seluruh pimpinan daerah se-Indonesia, maupun dengan para pewaris Kesultanan dan Raja-Raja Nusantara.

“Secara umum PWI Jatim menilai pak LaNyalla mampu meningkatkan marwah DPD RI, termasuk upaya meningkatkan keberdayaan DPD RI secara konstitusi,” kata Lutfi Hakim, ketua PWI Jatim saat ditanya wartawan, usai acara tersebut.

Selain itu, kata Lutfi, LaNyalla sebagai Ketua DPD RI kerap menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang besar kepada pewaris para Sultan dan Raja-Raja Nusantara, yang dianggapnya banyak berkontribusi bagi lahirnya negara Indonesia.

Selain LaNyalla, terdapat beberapa tokoh yang juga mendapatkan Award dari PWI Jatim, di antaranya: PJ Gubernur Jatim Adhy Karyono, Irjen TNI Laksamana Madya Dadi Hartanto, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI  Rafael Granada Baay dan Kajati Jatim Mia Amiati.

Selain itu beberapa bupati/walikota juga mendapatkan Award dari PWI Jatim sesuai kategorinya, juga Ketua Umum Koni Jatim, Rektor Unesa, sejumlah tokoh pembina olahraga, serta beberapa dari kalangan birokrasi, kepolisian, imigrasi, BUMN, BUMD, dan kategori tokoh pers jatim diberikan kepada Arif Afandi, pendiri ngopibareng com.

Anugerah kepada LaNyalla diterimakan oleh Kepala Kantor Perwakilan DPD RI di Jatim, Roni Suharso, karena LaNyalla sedang melaksanakan tugas DPD RI. Dalam kesempatan yang sama PWI Jember sebagai panitia lokal juga memberikan award kepada sejumlah tokoh lokal Jember yang dinilai telah berkontribusi besar bagi pembangunan daerah sesuai bidangnya.

Terpisah, Ketua DPD RI mengucapkan banyak terima kasih atas penganugerahan yang diberikan oleh PWI Jatim. Mantan Ketua Umum PSSI itu meminta maaf karena dirinya berhalangan hadir di acara tersebut karena ada tugas yang tidak bisa diwakilkan.

“Terkait peran DPD yang selalu saya perjuangkan memang sudah menjadi mindset kami semua, bahwa kami para senator wajib memperjuangkan kepentingan daerah dengan tujuan akhir, Daerah Maju, Indonesia Maju dan Daerah Makmur, Indonesia Makmur,” katanya.

Senator asal Jawa Timur itu juga meminta kepada stakeholder dan semua elemen untuk berkomunikasi secara intensif dengan empat senator asal daerahnya untuk kemajuan Indonesia tercinta. “Perwakilan DPD ini harus menjadi ujung tombak untuk daerahnya. Karena itu semua elemen untuk aktif berkoordinasi dengan kami. InsyaAllah persoalan-persoalan yang dihadapi dapat kita urai satu per satu. Karena terbukti  sudah banyak yang kami selesaikan dengan baik di pusat,” ungkapnya.(*)

 

BIRO PERS, MEDIA, DAN INFORMASI LANYALLA
www.lanyallacenter.id

Foto Terkait

Berita Foto Terkait

Video Terkait

Siaran Pers Terkait

Pidato Terkait