Jumat, Februari 3, 2023

Temui LaNyalla, PBI Berharap Bowling Center Dibangun di Daerah

Dipublikasikan pada Sabtu, 12 Februari 2022 20:42 WIB

JAKARTA РKehadiran bowling center dinilai dapat membantu pengembangan dan pembinaan olahraga bowling. Oleh sebab itu, pengurus dan atlet bowling nasional berharap sarana ini dapat dibangun di daerah-daerah. 

Harapan tersebut disampaikan pengurus Persatuan bowling Indonesia (PBI) kepada Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, di Rumah Dinas Ketua DPD RI, Sabtu (12/2/2022).

Ketua DPD RI didampingi Sekjen DPD RI Rahman Hadi, Deputi Administrasi DPD RI Lalu Niqman Zahir dan Staf Khusus Ketua DPD RI Sefdin Syaifudin.

Sementara rombongan PBI yang hadir antara lain Herman (Pengurus PBI Sumatera Utara) dan lima atlet bowling nasional Indonesia yakni Putty Armeyn, Ryan Lalisang, Shinta Noen, Billy dan Aldila Indriyati.

Menurut Herman, bowling center yang memenuhi standar menjadi syarat untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi. Ia menambahkan, arena bowling merupakan kebutuhan mendesak.

“Saat ini ada 16 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBI. Namun sebagian besar tidak mempunyai arena bowling. Ada juga yang punya lintasan namun tidak memenuhi standar,” kata Herman.

Sejauh ini, arena bowling yang paling bagus ada di Palembang, Sumatera Selatan, yang merupakan arena untuk Asian Games 2018.

“DKI, Jabar, Kaltim, Jatim, Jateng mempunyai arena bowling. Sumut ada tetapi tidak standar, Riau baru mau aktif, Aceh, Sulut, Bali, Lampung itu belum ada,” lanjut Herman.

Dalam kesempatan itu Herman juga menyampaikan bahwa PB PBI akan melaksanakan Musyawarah olahraga nasional (Musornas) yang memiliki agenda utama pemilihan Ketua Umum PB PBI periode 2022-2026.

“Musornas rencananya akan berlangsung pada 26-28 Februari 2022 di Jakarta,” kata Herman.

Baru ada satu calon Ketua yang diajukan oleh Pengprov PBI DKI Jakarta. Calon lain, menurut Herman belum terlihat muncul.

“Kita pengurus, atlet dan yang berkecimpung di bowling terbuka dengan siapa saja, namun kita berharap figur Ketua dan pengurusnya adalah orang yang benar-benar mengerti olahraga ini,” ujar dia lagi¬†

Pengurus PBI harus peduli dan mampu memposisikan diri sebagai orangtua yang bisa mendorong anak-anaknya untuk maju.

“Artinya Ketua dan pengurusnya menjiwai olahraga ini. Kemudian care atau peduli dengan atlet sebagai ujung tombak prestasi,” ucap Herman.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, akan berusaha mendorong daerah-daerah untuk membangun bowling center. Selain itu dia juga berharap pengurus baru nanti memahami dan mampu mengayomi para atlet bowling.

“Semoga sukses Musyawarah nasional-nya nanti, mampu menghasilkan Ketua dan pengurus yang memahami kebutuhan atlet dan bisa memacu atlet semakin berprestasi,” tegasnya.(*)


BIRO PERS, MEDIA, DAN INFORMASI LANYALLA
www.lanyallacenter.id

Foto Terkait

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menerima audiensi Pengurus Persatuan Boling Indonesia (PBI)

Video Terkait

Siaran Pers Terkait

Pidato Terkait