Sabtu, Juni 10, 2023

Tinjau Kesiapan Operasional Pasar Turi Baru, LaNyalla Imbau Tenant Segera Isi Stan

Dipublikasikan pada Selasa, 9 Mei 2023 18:26 WIB

SURABAYA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengunjungi Pasar Turi Baru. Kehadiran LaNyalla untuk melihat lebih dekat operasional Pasar Turi Baru. Menurut LaNyalla, ini adalah kunjungannya kali kesekian setelah Pasar Turi dibangun kembali usai mengalami musibah kebakaran.

“Kedatangan saya ke sini untuk melihat lebih dekat persiapan operasional Pasar Turi Baru ini. Saya mengimbau kepada tenant agar segera mengisi stan yang mereka miliki, agar tak ada kendala yang dialami oleh pengelola dalam menjalankan operasionalnya,” ujar LaNyalla, Selasa (9/5/2023).

Menurut LaNyalla, berdasarkan informasi yang diterimanya, akhir bulan ini seluruh operasional Pasar Turi Baru sudah harus berjalan dengan baik. “Mei ini sudah harus dibuka. Maka saya mengimbau kepada seluruh pemilik stan agar segera mengisi stan yang mereka miliki agar Pasar Turi Baru ini bisa berjalan dengan baik,” kata LaNyalla.

Senator asal Jawa Timur itu menilai, sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara, Pasar Turi Baru memiliki prospek yang cukup tinggi dalam hal bisnis. “Itulah pentingnya para tenant ikut berpartisipasi menyukseskan pembukaan Pasar Turi Baru ini. Kalau semua tertib, saya yakin Kota Surabaya ini akan menjadi rujukan bagi pedagang lain di tempat lain,” tegas LaNyalla.

General Manager Pasar Turi Baru, Tedi Supriyadi juga memiliki harapan yang sama dengan Ketua DPD RI. Para tenant diharapkan mendukung operasional Pasar Turi Baru melalui pembukaan stan yang mereka miliki.

“Sesuai arahan Wali Kota, 31 Mei itu harapannya seluruh tenant sudah buka di sini. Nantinya akan ada insentif perpanjangan yang diberikan selama 15 tahun,” kata Tedi.

Saat ini, tingkat okupansi Pasar Turi Baru 20 persen dari total seluruh stan yang dimiliki. Kendati begitu, Tedi memastikan seluruh stan sudah memiliki tenant. Hanya saja, mereka belum membuka stan mereka. “Rata-rata yang tenant yang sudah buka di sini adalah fashion, barang pecah belah, penjahit dan perkakas. Selebihnya belum membuka. Mari sama-sama kita dukung operasional di Pasar Turi Baru ini,” harap Tedi.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD RI didampingi Staf Ahli A. Zaldy Irza Pahlevy Abdurrasyid dan Ketua KADIN Surabaya, M Ali Affandi MM. Sementara Tedi didampingi GM Operasional Pasar Turi, Juli Karyanto dan sejumlah staf lainnya.(*)

 

BIRO PERS, MEDIA, DAN INFORMASI LANYALLA
www.lanyallacenter.id

Foto Terkait

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meninjau kesiapan operasional Pasar Turi Baru, Selasa (9/5/2023).
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Tinjau Kesiapan Operasional Pasar Turi Baru

Berita Foto Terkait

Video Terkait

Siaran Pers Terkait

Pidato Terkait